Jumat, 10 Desember 2010

Mari tahu tentang Coklat

Siapa sih yang gak suka coklat, berani bertaruh pasti hanya 1 dari seribu orang saja yang gak suka coklat. Karena mulai dari anak kecil sampai kakek nenek, baik laki - laki maupun perempuan hampir semuanya suka makan coklat.

Selain rasanya yang enak, coklat juga kaya manfaat. Bagi orang yang sedang kedinginan dengan makan coklat maka suhu badan akan naik. Para pendaki gunung juga biasanya membawa bekal coklat untuk perjalanan mereka saat mendaki ke puncak. Karena coklat dipercaya bisa menambah tenaga dan stamina saat mendaki. Ada lagi nih salah satu tentang manfaat coklat yang banyak dipercaya orang, bagi kebanyakan orang coklat dianggap sebagai makanan yang bisa menghilangkan kesedihan, karena zat yang terkandung di dalam coklat berfungsi untuk menetralisir perasaan sedih dan mengubahnya jadi bahagia. Bahkan bagi para penggemar film seri Harry Potter, coklat bisa menjadi obat bagi orang yang habis bertemu dengan dementor dan untuk memulihkan energi positif yang telah dihisap olah dementor. 

Wow, begitubermanfaatnya coklat bagi tubuh kita, oleh karena itu banyak sekali makanan ataupun minuman yang menggunakan coklat sebagai campuran atau bahan dasarnya. Karena coklat memang sangat nikmat untuk segala cuaca, bisa dinikmati panas maupun dingin.

Gak percaya dengan manfaat coklat, bisa dicoba sendiri dan rasakan manfaatnya :) 
 

1 komentar: