Minggu, 12 Desember 2010

Si Kulit Keras yang Kaya Manfaat

Kalau berbicara tentang buah yang satu ini, pasti semua sudah tahu. Buah yang berkulit hijau tebal, di dalamnya ada daging yang berwarna putih yang terasa lembut saat masih muda atau yang bisa menghasilkan cairan putih kental saat sudah tua dan diperas, ya apa lagi kalau bukan kelapa. 

Pasti kalian semua sudah tahu kan? kalau kelapa itu sangat banyak sekali manfaatnya. Bahkan karena begitu banyak manfaat dari buah kelapa yang bisa diambil mulai dari daun, batang dan buahnya sampai - sampai kelapa dijadikan lambang Gerakan Pramuka. 

Tapi yang akan dibahas di sini adalah manfaat yang bisa diambil dari buah/ daging dan air kelapa. 
Tahukah kalian kalau air kelapa muda bisa digunakan untuk mengobati orang yang sedang keracunan makanan, air kelapa juga bisa dimasak dan diolah untuk menjadi gula merah. Daging kelapa yang sudah tua jika diparut dan diperas akan mengahsilkan santan yang sangat gurih dan enak untuk dijadikan bahan tambahan aneka makanan, baik puding, cake maupun makanan utama seperti nasi kuning, rendang, opor dan lain sebaginya.

Dan yang paling digemari dan banyak ditemukan dijual di pinggir - pinggir pantai tentunya adalah es kelapa muda yang terkenal sangat segar dan bisa menghilangkan dahaga.

Banyak banget kan manfaat dari buah yang satu ini :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar