Senin, 25 Oktober 2010

Manfaat Jeruk

Tahukan Kamu manfaat dari sering mengkonsumsi buah-buahan? Memang kita secara tidak sadar telah lupa untuk mengkonsumsi buah. Tubuh kita memerlukan keseimbangan asupan gizi untuk terus mensupply energi guna mendukung kegiatan kita sehari-hari. Apalagi untuk orang-orang yang sangat sibuk, sehingga terkadang telat makan, atau juga mengkonsumsi Junk Food. Jeruk merupakan salah satu Buah yang mengandung banyak Vitamin C. Sari buah jeruk mengandung 40-70 mg vitamin C per 100 ml, tergantung pada jenisnya. Makin tua buah jeruk, biasanya makin berkurang kandungan vitamin C-nya, tetapi semakin manis rasanya. Jeruk sebagai

Tropical fruit Punch-label sumber vitamin C juga diduga memberikan efek pencegahan dan penyembuhan terhadap penyakit seperti pengeroposan tulang (osteoporosis), batu ginjal, gangguan fungsi kognitif, dan asma. Selain sebagai sumber vitamin C jeruk juga merupakan sumber asam folat yang potensial. Satu buah jeruk dapat memenuhi 20 persen dari kebutuhan folat sehari-hari. Tingkat konsumsi makanan dengan kandungan folat tinggi, seperti jeruk segar atau dalam bentuk jus, akan meningkatkan kadar folat.  Peningkatan kadar folat akan menurunkan kadar homosistein, yang merupakan racun bagi dinding pembuluh darah. Dengan menurunnya kadar homosistein, risiko penyakit kardiovaskular juga berkurang.

Produk olahan jeruk yang paling ideal adalah dalam bentuk jus. Hal tersebut sangat didukung oleh kandungan air yang tinggi (70-92 persen), serta diimbangi oleh banyaknya kandungan vitamin, mineral, serat, gula, asam organik dan senyawa fitokimia Dalam bentuk jus, aneka macam jeruk (termasuk jeruk impor) dapat dinikmati setiap saat, tanpa mengenal musim.

 

 

2 komentar:

  1. Halo bonami resto kami ingin menawarkan kopi bubuk Robusta kwalitas super 95.000 / kg hub 082230560125

    BalasHapus